Suminten Is Crazy Girl

Warok Suromenggolo adalah salah satu warok yang terkenal kesaktiannya dan sifatnya yang ksatria. Di kisahkan pada zaman dulu Kadipaten Trenggalek rusuh dan tidak tentram karena sering terjadi pencurian, perampokan dan keonaran. Adipati Trenggalek meminta tolong seorang Warok Gunaseco atau Ki Secodarmo untuk menumpas para permbuat onar tersebut dan berhasil. Kadipaten Trengalek kembali tentram dan damai. Sebagai tanda terima kasih, Adipati Trenggalek memberikan hadiah dan ganjaran kepada Ki Secodarmo dan kerabat serta murid-muridnya, bahkan anak Ki Secodarmo yang bernama Roro Suminten diangkat menjadi menantu dan akan dipersandingkan dengan putra Sang Adipati yang bernama Raden Subroto.

Tetapi, diam-diam Raden Subroto menghilang dari kadipaten karena dia tidak bersedia menjalani perkawinan dengan Roro Suminten. Akibatnya, Ki Secodarmo dan kerabat yang telah menyiapkan pesta perkawinan sangat terpukul, bahkan Roro Suminten, calon pengantin menjadi gila…

Dalam pengembaraannya, Raden Subroto bertemu dengan Roro Warsiyani (Cempluk), anak Ki Suromenggolo, Warok dari Desa Ngampal keduanya pun saling jatuh cinta. Ki Suromenggolo senang menerima lamaran Raden Subroto, kemudian keduanya dipersandingkan menjadi suami isteri. Selajutnya, pengantin Subroto dan Cempluk boyong ke kadipaten Trenggalek. Dalam acara pesta penyambutan, Roro Suminten yang gila datang dan ikut menari kegirangan. Semua orang melihat, tapi tak ada yang mengenalinya sebagai Roro Suminten.

Warok Singo Korba, adik seperguruan Secodarmo merasa sakit hati melihat Cempluk bersanding bahagia. Di benaknya, Singo Kobra menganggap Cempluk sebagai penyebab gagalnya perkawinan dan gilanya Suminten. Dalam liputan dendam, Singo Korba menusuk Cempluk dengan keris saktinya lalu menghilang. Pesta menjadi hiruk pikuk dan gempar melihat Cempluk yang terkapar tak berdaya dan bermandi darah. Karena saktinya, Warok Suromenggolo dapat menyembuhkan Cempluk dengan batuna pusaka Ruyung Bang pemberian gurunya sang Batara Katong.

Melihat puteri kesayangannya di sakiti Suromenggolo tidak terima. Dia mencari Singo Kobra untuk membalas dendam. Dalam pencariannya Suromenggolo bertemu dengan Ki Secodarmo. Maka terbongkarlah duduk permasalahan yang sebenarnya. Namun begitu perkelahian tetap terjadi antara keduanya yang berakhir dengan tewasnya Ki Secodarmo. Singo kobra melihat kakak seperguruannya terbunuh ikut belah pati dengan menantang Suromenggolo duel yang menyebabkan Singo Kobra terbunuh dengan pusakanya sendiri.

Karena kebesaran hatinya, Warok Suromenggolo dengan kesaktiannya menyembuhkan Suminten dan meminta Raden Subroto untuk mengawini Suminten sebagai istri kedua.

– See more at: http://taandika.blogspot.com/2014/11/warok-suromenggolo-dalam-cerita.html#sthash.iXmfsVRn.dpuf

Iklan

Legenda Sampek Engtay (Cinta Sejati)

Pada jaman dahulu kala di negeri Cina tepatnya di propinsi Zhejiang hiduplah keluarga Zhu. Mereka termasuk keluarga kaya dan terpandang di daerah tersebut. Keluarga Zhu mempunyai seorang putri yang sangat cantik bernama Cuk Eng Tay. Sebagai anak perempuan, Eng Tay tidak boleh sering keluar rumah. Hal itu selalu membuatnya bosan. Dia ingin sekali pergi bersekolah seperti anak laki-laki. Berulang kali Eng Tay membujuk ayahnya untuk mengijinkannya pergi sekolah, namun ayahnya selalu menolak dengan tegas.

Suatu hari dia mendapat sebuah ide. Eng Tay mengurung diri di kamar dan berpura-pura sakit. Tuan Zhu yang khawatir dengan kesehatan putri tunggalnya menyetujui usul Lin Ce, pengasuh putrinya, untuk memanggil seorang peramal.
“Tuan, saya sarankan anda untuk mengirim putri anda ke sekolah di luar kota, maka dia akan sembuh,” kata si peramal.
“Apa? Tidak mungkin aku mengirim anak perempuanku bersekolah. Tak ada seorang gadis pun di sana!” kata Tuan Zhu gusar.

Tiba-tiba peramal itu menyingkap tutup kepala dan jubahnya. Tuan Zhu terkejut karena peramal itu tidak lain adalah Eng Tay.
“Ayah, kalo aku berpakaian seperti laki-laki, bolehkah aku pergi ke sekolah? Tidak akan ada yang menyangka bahwa aku seorang gadis,” bujuk Eng Tay.
Akhirnya dengan berat hati Tuan zhu mengijinkan Eng Tay untuk pergi bersekolah.

Pada hari yang ditentukan dengan ditemani Lin Ce yang setia, Eng Tay berangkat ke sekolah Sung Yee. Tentu saja dengan menyamar sebagai laki-laki. Di tengah perjalanan Eng Tay bertemu dengan seorang pemuda yang juga akan pergi ke Sung Yee. Mereka pun berkenalan dan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan bersama-sama. Pemuda itu bernama Liang Sam Pek dan berasal dari Guiji. Mereka pun menjadi akrab dan berjanji untuk saling menjaga. Sam Pek menganggap Eng Tay sebagai adik dan demikian sebaliknya Eng Tay menganggap Sam Pek sebagai kakak.


Di sekolah Eng Tay belajar dengan giat. Dia sangat bersemangat, apalagi kini dia semakin akrab dengan Sam Pek sehingga hari-harinya tidak lagi membosankan. Karena Eng Tay gadis yang serdik, tidak seorang pun mencurigai penyamarannya. Maka Sam Pek pun memperlakukan Eng Tay sebagai adik laki-laki. Padahal Eng Tay ternyata mulai menaruh hati pada Sam Pek.

Tidak terasa bertahun-tahun Eng Tay menghabiskan harinya di Sung Yee. Selama itu dia tidak pernah sekali pun pulang menengok ayahnya. Hanya Lin Ce yang pulang pergi membawa kabar dari Eng Tay dan ayahnya. Suatu hari Lin Ce membawa surat dari rumah yang mengabarkan bahwa ayahnya sakit keras dan menyuruhnya pulang. Eng Tay bimbang, dia sangat ingin pulang menengok ayahnya namun dia juga takut sekembalinya ke rumah dia tidak akan bisa kembali ke sekolah. Itu artinya Eng Tay tidak bisa bertemu lagi dengan Sam Pek. Kepada Lin Ce dia berterus terang bahwa dia telah jatuh cinta kepada Sam Pek.

Akhirnya Eng Tay dan Lin Ce memutuskan utnuk meminta nasehat kepada guru Eng Tay. Eng Tay berterus terang bahwa dia adalah seorang gadis yang menyamar agar bisa sekolah. Untunglah beliau tidak marah. Eng Tay menitipkan sebuah bandulan kipas kepada guru untuk diberikan kepada Sam Pek.

Dengan berat hati Sam Pek mengantar kepergian Eng Tay. Sebelum berpisah Eng Tay mencoba memberi isyarat kepada Sam Pek bahwa dia adalah seorang gadis, namun Sam Pek tidak mengerti arti isyarat Eng Tay. Akhirnya Eng Tay menyerah dan berkata bahwa dia akan menjodohkan Sam Pek dengan adiknya, maka Sam Pek harus datang menemuinya dan melamarnya.

Setelah ditinggal Eng Tay, Sam Pek merasa kesepian. Akhirnya dia meminta ijin gurunya untuk menjenguk Eng Tay. Guru Sun Yee lalu memberikan bandulan kipas dari Eng Tay kepada Sam Pek dan memberitahukannya bahwa Eng Tay sebenarnya adalah seorang gadis. Sam Pek terkejut mendengarnya. Akhirnya dia mengerti bahwa sebenarnya Eng Tay ingin agar Sam Pek melamar Eng Tay dan bukan adiknya. Dengan hati berbunga-bunga Sam Pek pun berpamitan dan langsung memacu kudanya ke rumah Eng Tay.

Sementara itu Tuan Zhu bermaksud menjodohkan Eng Tay dengan anak keluarga kaya dan berkuasa bernama Ma Wencai. Tentu saja Eng Tay menolaknya dan berterus terang bahwa dia sudah memiliki seorang kekasih yang akan segera melamarnya. Tuan Zhu sangat marah mendengarnya. Dia tetap memaksa Eng Tay untuk menerima lamaran Ma Wencai dan mengancam akan mencelakakan Sam Pek jika Eng Tay berani menolaknya. Maka Eng Tay pun hanya bisa menangis sedih mendengar keputusan ayahnya.

Beberapa hari kemudian Sam Pek sampai di rumah Eng Tay. Setelah memohon pada ayahnya, akhirnya Eng Tay bisa menemui Sam Pek. Mereka sangat bahagia bisa bertemu lagi. Namun Eng Tay juga bersedih karena ini adalah terakhir kalinya dia bisa menemui Sam Pek. Ketika Sam Pek mengutarakan niatnya untuk mempersunting Eng Tay, Eng Tay pun tak kuasa menahan air matanya.
“Kenapa kau kelihatan menangis, adik Eng Tay? Apakah kau tidak suka aku melamarmu?” tanya Sam Pek.
“Aku bahagia kakak Sam Pek. Tapi… ayahku telah menjodohkanku dengan pria lain dan aku tidak bisa menolaknya. Maafkan aku kakak!” tangis Eng Tay.

Sam Pek sangat marah mendengarnya. Dia pikir Eng Tay sudah melupakannya dan tidak ingin menjadi istrinya.
“Jadi kau lebih memilih menjadi istri orang kaya itu daripada aku yang miskin?” kata Sam Pek dengan marah.
“Bukan begitu kakak Sam Pek, ini adalah keinginan ayah dan aku tidak kuasa menolaknya. Mengertilah kakak! Meski aku harus menikah dengan orang lain, cintaku hanya untuk kakak seorang,” isak Eng Tay.

Sam Pek tidak mau mendengar perkataan Eng Tay, dengan sedih dia memacu kudanya pulang ke rumahnya. Sam Pek kehilangan semangat hidupnya. Maka dia pun menghabiskan waktunya dengan minum banyak arak hingga lupa makan, lupa tidur. Akhirnya Sam Pek pun jatuh sakit. Semakin hari sakitnya semakin parah. Sam Pek pun tidak mau berobat. Baginya hidup sudah tidak berarti lagi.

Ibu Eng Tay sangat sedih melihat keadaan putranya. Maka dengan berlinang air mata dia pergi ke rumah Eng Tay dan memohon kepada Tuan Zhu supaya mengijinkan Eng Tay menemui Sam Pek untuk terakhir kalinya. Namun Tuan Zhu menolaknya. Dengan hati sedih Eng Tay hanya bisa menitipkan sebuah bingkisan berisi puisi-puisi cinta dan segumpal rambutnya.

Sam Pek semakin sedih dan semakin tidak bergairah untuk sembuh. Suatu hari ketika sakitnya semakin parah, dia berpesan kepada ibunya bahwa jika ia meninggal dia ingin dikuburkan di jalan yang akan dilalui oleh iring-iringan pengantin Eng Tay. Beberapa saat kemudian Sam Pek pun menghembuskan nafas terakhirnya.

Eng Tay pun berduka mendengar kematian kekasihnya. Dia menangis sepanjang hari dan meratapi nasib yang tidak menyatukannya dengan kekasih yang dicintainya.

Tuan Zhu sangat khawatir melihat keadaaan putrinya, maka dia meminta supaya tanggal pernikahan putrinya dipercepat.

Eng Tay lalu memohon kepada ayahnya supaya diijinkan untuk turun sebentar dari tandu pengantin dan mengunjungi makam Sam Pek untuk memberi penghormatan terakhir. Meski tidak setuju tapi akhirnya Tuan Zhu dan keluarga Ma memberi ijin.

Maka ketika iringan pengantin Eng Tay tiba di makam Sam Pek. Eng Tay turun dari tandu dan berlutut di makam kekasihnya. Dengan menangis sedih dia berkata: “Kakak Sam Pek percayalah bahwa cintaku hanya untukmu. Aku tidak ingin menikah dengan orang lain. Jika kakak mendengarku, bawalah aku pergi bersama kakak!”

Mendadak angin bertiup sangat kencang dan hujan pun turun dengan derasnya. Di tengah suara petir yang menggelegar tiba-tiba makam Sam Pek terbelah dua dan muncullah lubang menganga di depan Eng Tay. Tanpa pikir panjang Eng Tay pun terjun ke dalam lubang tersebut tanpa sempat dicegah oleh para pengiringnya. Kemudian makam tersebut kembali menutup dan Eng Tay pun menghilang.

Suasana kembali cerah seperti tidak pernah ada kejadian apapun. Tinggallah para pengiring yang masih terkejut dengan kejadian tersebut. Hanya Lin Ce yang menangis meratapi kepergian majikannya. Tiba-tiba dari balik makam, muncullah sepasang kupu-kupu yang cantik. Mereka berputar-putar sebentar di kepala Lin Ce sebelum akhirnya terbang jauh dengan gembira. Lin Ce yakin bahwa kupu-kupu itu adalah penjelmaan roh majikannya yang telah bersatu dengan kekasihnya.

Pilihan Kunjungan Di Solo

Gambaran umum Solo

Solo

Solo merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Solo dikenal sebagai kota budaya karena sekalipun kota Solo tumbuh dinamis seiring dengan perkembangan jaman, masyarakatnya tetap setia menjaga tradisi leluhur yang telah ada. Kebudayaan yang telah mendarah daging itu menjadikan Solo sebagai kota unik yang patut untuk Anda kunjungi.

Solo Sejarah

Kota Solo dahulunya merupakan wilayah Kerajaan Mataram dan pernah menjadi pusat pemerintahan Mataram. Melalui Perjanjian Giyanti pada 13 Februari 1755 yang ditandatangani oleh Pakubuwono III, Mangkubumi dan Belanda, Mataram terbagi menjadi dua yaitu Kasunanan Surakarta yang dipimpin oleh Pakubuwono III (PB III) dan Kasultanan Yogyakarta yang dipimpin oleh Hamengkubuwono I (HB I). Kota Surakarta lebih dikenal dengan nama Kota Solo atas usul dari seorang “Priyayi Agung” dengan alasan agar lebih mudah disebut dan lebih dikenal di mancanegara. Kata Solo sendiri berasal dari kata Sala, karena dulunya di kawasan ini banyak ditumbuhi oleh pohon Sala, yaitu pohon yang mempunyai bunga beraroma khas.

Banyak tempat wisata sejarah yang bisa Anda lihat di Solo seperti Keraton Solo. Di sini kamu bisa melihat keunikan arsitektur bangunan keraton serta benda-benda bernilai sejarah koleksi Kasunanan Surakarta. Selain itu, Solo juga mempunya wisata alam Air Terjun Tawangmangu yang patut untuk Anda kunjungi. Di sini kamu bisa melihat indahnya air terjun serta menikmati segarnya alam pegunungan khas Solo.

things to do

Yang dapat dilakukan

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di Solo. Selain Kota Budaya, Solo juga dikenal sebagai Kota Belanja. Kamu bisa mengunjungi Pasar Klewer yang merupakan pasar terbesar di Solo untuk berbelanja aneka macam batik khas Solo.

Jika ingin menikmati keunikan lain di Kota Solo, kamu bisa mencoba bus tingkat Werkudara, alat transportasi yang hanya bisa Anda temukan di Kota Solo. Bus ini akan membawamu keliling ke tempat-tempat wisata di Solo. Atau bisa juga menyusuri sungai terpanjang di Pulau Jawa, yaitu Bengawan Solo menggunakan perahu kayu kecil.

things to eat

Makanan yang harus dicoba

Solo mempunyai beragam kuliner khas, salah satunya nasi liwet. Cara memasak nasi liwet sangat khas yaitu beras dimasak setengah matang terlebih dahulu menggunakan santan kental yang kemudian dikukus. Nasi liwet disajikan menggunakan daun pisang yang dipincuk dengan beraneka ragam lauk sebagai pelengkap.

Atau cobalah tengkleng Solo. Tengkleng sangat mirip dengan gulai, sama-sama menggunakan daging kambing. Namun bedanya tengkleng tidak menggunakan santan. Selat Solo makanan yang terdiri dari bistik daging sapi atau rolade yang dicampur dengan selada segar serta disiram dengan kuah manis yang khas juga patut Anda coba.

Cara Memikat Lelaki

Rasanya setiap cewek menginginkan punya pacar yang ganteng dan baik hati, nah bagaimana cara memikat hati lelaki yang baik dan tips agar tahu kalau cowok tersebut adalah tipe pria setia? Kalau bicara tentang baik dan setia, setiap cowok tentu tidak mau dibilang cowok playboy, hanya saja kalau kita menginginkan pasangan yang setia, baik dan cocok untuk kita maka tentunya kita juga harus bercermin pada diri sendiri.

Cara memikat hati cowok tak semudah kalau kita menginginkan sesuatu maka harus dapat terpenuhi. Untuk mendapatkan cowok yang serius dan bertanggung jawab tidaklah mudah. Hal itu terpulang pada diri kita masing-masing, misalnya kita ingin dapat pacar yang sholeh maka kita terlebih dahulu harus berbenah diri dan menjadi wanita sholehah.

Demikian pula kalau kita ingin mendapatkan pacar yang setia dan berpenampilan menarik, sudah barang tentu kita juga harus pandai menjaga penampilan, dan bersikap baik terutama setia kepada pasangan. Bergaul dengan cowok itu gampang-gampang susah, kalau kamu pandai membawa diri dan ramah kepada si dia, tentu dia tidak akan menganggapmu sombong dan akan lebih mudah kamu dekati. Namun jika kamu bersikap dingin, maka para cowok pun akan berpikir dua kali untuk mendekatimu.

Cara memikat hati cowok

Ada beberapa hal yang kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menerima cinta seorang cowok. Misalnya dari segi sifat, cobalah untuk memahami sifatnya, dan belajarlah mengerti cowok tersebut, niscaya dia akan merasa kalau dihargai dan dapat ngerti kamu juga. Beberapa hal yang patut kamu perhatikan tentang cowok adalah, bukan hanya parasnya saja yang ganteng, namun juga sifat dan kepribadiannya yang hendaknya terpuji.

Cowok yang baik pasti akan dapat menerima kekurangan dan keadaan kamu tanpa banyak menuntut. Untuk itu, kamu juga harus bersikap apa adanya, tidak dibuat-buat dan jadilah sosok yang ramah dan mudah bergaul. Karena cowok paling suka dengan cewek yang nyambung meskipun sedikit cuek, dan dapat mengerti perasaannya.

Untuk mendekati cowok hal lain yang tak kalah penting adalah berusaha untuk selalu bisa jika dia perlukan, paham kapan saatnya mendekatinya dan kapan saatnya membiarkan dia sendiri. Juga, jangan pernah menyinggung perasaannya agar kamu mendapat simpati darinya.

 
 
 

Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh

Halo semua, kali ini cintamela.com akan memberikan tips tentang cara menjaga cinta jarak jauh agar tetap awet dan langgeng, simak yah. Jaman sekarang, banyak banget ya Ladies pasangan – pasangan yang menjalani hubungan dengan LDR. Menjalani pacaran dengan jalan ini memang sangat sulit. Bagaimana tidak? Kita harus percaya dengan perkataan lelaki yang jauh disana. Bisa saja dia selingkuh dengan temannya. Karena itulah banyak pasangan yang tidak bisa langgeng dalam berpacaran dengan LDR. Itu karena mereka belum tau caranya Ladies. Okelah, langsung aja ya, hari ini cintamela.com akan berbagi tentang cara sukses berpacaran dengan LDR. Yuk kita simak bersama – sama.

1. Rencanakan masa depan

Jangan anggap hubungan jarak jauh LDR itu tidak bisa berlanjut ke pelaminan ya Ladies. Banyak tetangga – tetangga saya yang terbukti mampu menjalani hubungan ini hingga akhirnya menikah. Waktu saya tanya, katanya sih dulu waktu berpacaran jarak jauh, mereka selalu merencanakan masa depan mereka bersama – sama. Tidak hanya merencanakan, mereka juga berusaha mewujudkan angan – angan itu. Alhasil, hubungan mereka bisa langgeng sampai menikah dan memiliki keturunan. Untuk itu sebagai wanita yang sudah cinta sama pasangannya lebih baik rencanakan deh masa depan Kamu sama pacar, agar hubungan kamu bisa berlanjut sampai jenjang pernikahan. Aamin…

hunbungan jarak jauh ldr

2. Menjaga Komitmen Yang disepakati.

Sebelum kalian melakukan hubungan dengan jarak jauh LDR, pastikan kalian sudah merencanakan bagaimana kalian akan menjalani hubungan tersebut. Katakan apa yang tidak kalian sukai kepada pasangan kalian. Setelah itu buatlah komitmen dan katakan dalam hati kalau kalian akan menepati komitmen tersebut.

3. Jaga Komunikasi Sama Pacar

Dijaman yang serba bisa ini, akan sangat keterlaluan jika hubungan LDR tidak bisa berjalan lancar hanya karena tidak komunikasi langsung. Sekarang sudah ada video chat, media sosial, sms dan masih banyak lagi yang bisa kita gunakan untuk menjaga komunikasi dengan pasangan yang ada di jauh sana.

4. Saling Percaya

Kepercayaan yang sangat tinggi diperlukan untuk terus menjaga hubungan kalian tetap awet dan langgeng. Jangan suka menuduh yang tidak – tidak kepada pasangan kalian. Dengarkan penjelasan mereka ketika kalian sedang mencurigainya. Jangan mengambil kesimpulan sendiri untuk melakukan suatu hal.

5. Jangan Terpacu Untuk Memikirkannya

Jangan hanya memikirkan dia sepanjang hari. Kalian juga perlu berkonsentrasi untuk masalah pekerjaan dan juga masalah yang lainnya. Biarkan kamu menikmati hidup Kamu saat jauh dari si pacar, dan coba sibukkan diri kamu, karena kalau kamu terus memikirkannya yang ada nanti bawaannya Kamu akan curiga terus dan tidak percaya sama pacar, Jadi nikmati saja hubungan jarak jauh kalian ya ladies.

6. Kamu harus jujur

Jangan pernah membohongi pasangan kalian tentang suatu hal. Dengan berkata jujur, kalian akan merasa lebih lega dibanding harus menutupi sesuatu. Kejujuran adalah faktor penting dalam menjalani hubungan jarak jauh (LDR). Lagi pula, kalian kan juga ingin dia jujur kepada kalian. Jadi semua harus ada timbal balik yang baik

7. Manfaatin Teknologi untuk Berhubungan

Untuk saat ini sebenarnya menjalani hubungan jarak jauh atau LDR sudah sangat mudah untuk dijalani, karena dengan adanya teknologi yang mendukung, hubungan kalian akan terasa lebih dekat meskipun jauh, Apalagi sekarang sudah ada layanan jejaring sosial dan chat seperti facebook, BBM, dan masih banyak lagi. Dengan begitu Kamu akan terasa lebih dekat dan mengetahui aktivitas pacar Kamu selama Dia jauh disana

8. Luangkan Waktu Bertemu

Bagi sepasang kekasih yang menjalani hubungan dengan jalan LDR, waktu bertemu adalah hal yang sangat perlu diperhatikan. Jika kalian memiliki waktu yang senggang, sempatkanlah mengunjungi pasangan anda. Untuk menambah kejutan, sebaiknya kalian diam – diam dalam mengunjunginya. Jangan lupa membawa hadiah kecil agar dia semakin terkesan, juga semakincinta.

Baca juga : 8 Tips Mengobati Sakit Hati Karena Putus Cinta

Ok Ladies, itulah 8 tips menjaga hubungan jarak jauh atau LDR agar tetap langgeng dan awet. dan jangan lupa untuk membagikan tips ini sama teman-teman atau pacar kamu. Selamat mencoba ya…

Cara Menjaga Bentuk Tubuh Ideal

 Cara mudah dan alami menjaga keindahan bentuk tubuh –  Selain mempunyai bentuk tubuh yang ideal dan langsing, tantunya anda juga ingin agar tubuh ideal dan langsing yang anda miliki tersebut tetap terlihat indah bukan? Tidak mudah loh untuk menjaga agar tubuh yang ideal tetap terlihat indah. Dengan bermacam godaan tentunya dari berbagai makanan yang membuat anda akan tergugah untuk mengonsumsinya secara berlebihan sehingga menyebabkan keindahan bentuk tubuh anda hilang bahkan menjadi gemuk.

        Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa melakukannya dengan berbagai cara. Bisa dibilang cara-caranya mudah loh jika anda mampu tentunya, dan kunci kesuksesan dari tips ini adalah kesabaran. Tubuh yang indah merupakan aset paling berharga untuk setiap wanita dimanapun mereka berada. Dengan memiliki tubuh yang indah, maka penampilan anda pun akan membuat anda menjadi lebih percaya diri. Selain anda yang merasa puas dengan keindahan bentuk tubuh anda, dengan tubuh yang indah juga akan membuat semua mata tertuju pada anda terutama kaum laki-laki. Dari itu semua, Barwanda telah menyiapkan beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga keindahan bentuk tubuh anda. Berikut Cara mudah dan alami menjaga keindahan bentuk tubuh.

Cara mudah dan alami menjaga keindahan bentuk tubuh :

1. Kombinasi Berbagai Bentuk Latihan
Memvariasikan beberapa jenis latihan memang akan membuat kita selalu bisa sehat dan memiliki tubuh yang ideal. Latihan yang bervariasi ini juga membuat kita serasa nyaman dan tidak akan bosan. Contoh kombinasi dalam latihan itu bisa dilakukan dengan dansa, yoga, berenang dan lari yang dikombinasikan dalam beberapa waktu namun tetap terjangkau untuk kita jalani.
2. Mendengarkan Musik Saat Melakukan Latihan
Salah satu hal yang bisa menghilangkan kejenuhan saat kita berolahraga adalah dengan mengkombinasikan dengan mendengarkan musik. Dengan mendengarkan lagu-lagu kesayangan kita, maka otak kita akan selalu terasa fresh dan kesempurnaan dalam latihan tersebut akan kita dapatkan. Dengan mendengarkan musik kita juga bisa menyeimbangkan antara kesehatan jasmani dan rohani kita.
3. Latihan Technogym
Technogym merupakan salah satu alat kekuatan otot yang cukup kompleks dan memang terbukti dapat mempertahankan bentuk tubuh kita. Dengan melakukan latihan dengan alat fitness modern ini, setidaknya kita bisa mengkombinasikan 200 jenis latihan tubuh. Serta efek baiknya adalah otot tubuh kita akan tetap kencang dan lemak pun hilang.
4. Latihan Hula Hoop
Latihan Hula Hoop memang selalu mengingatkan kita pada masa kanak-kanak, namun tahukah anda? Jika dengan berlatih Hula Hoop ini kita bisa membakar setidaknya 300-600 Kalori setiap latihannya. Dengan seperti itu, maka kesempatan untuk lemak bersemayang di kulit kita akan makin sedikit.
5. Mengkombinasikan Diet Sehat dengan Latihan yang Rutin
Untuk menjaga keindahan bentuk tubuh maka diet saja ternyata tidaklah cukup. Untuk memaksimalkannya maka kita seharusnyamelakukan latihan rutin agar otot-otot kita tetap terjaga, kuat dan dalam bentuk yang terbaiknya. Mengkombinasikan diet dengan latihan memang cukup berat bagi kita.
6. Perbanyak Makanan Karbohidrat Kompleks
Karbohidrat kompleks merupakan salah satu nutrisi yang paling baik saat kita melakukan sebuah program diet ataupun mempertahankan bentuk tubuh kita yang indah. Dengan makan makanan karbohidrat kompleks seperti oatmeal, balek, nasi merah, ikan tuna, dada ayam dan lain-lain.
        Sekian dulu iya artikel tentang Cara mudah dan alami menjaga keindahan bentuk tubuh. Jangan lupa tinggalkan komentar anda iya. Semoga bermanfaat dan nantikan artikel menarik berikutnya.

Cara Merawat Softlents Minus

Pada dasarnya Softlens hanya digunakan sebagai alat untuk membantu penglihatan seseorang. Namun seiring berkembangnya zaman, kini Softlens tidak hanya digunakan untuk alat bantu penglihatan, tapi juga berperan sebagai aksesoris untuk menambah kecantikan dan gaya hidup seseorang. Bagi sebagian orang yang enggan berkaca mata, Softlens adalah alternatif pilihan terbaik untuk digunakan. Selain praktis dan nyaman, Softlens juga bisa membuat mata menjadi terlihat lebih indah, anggun dan menawan.

Dalam penggunaannya, baik sebagai alat bantu penglihatan maupun sebagai aksesoris kecantikan, Softlens selalu berkontak langsung dengan salah satu panca indera yang paling sensitif di tubuh kita, yaitu Mata. Untuk itu, Softlens sangat memerlukan perawatan yang baik dan tepat, agar tidak cepat rusak dan tetap nyaman digunakan di mata kita.

Pada halaman ini, kami hadirkan beberapa tips dasar cara merawat Softlens dengan baik dan benar.
Caranya adalah sebagai berikut:

  • Mencuci/Mensterilkan Tangan Terlebih Dahulu

Sebelum menyentuh dan membersihkan Softlens, cucilah tangan kamu dengan sabun. Agar kotoran dan kuman tidak menempel di Softlens. Lalu keringkan tangan kamu dengan handuk yang tidak berserat.
INGAT !!!
Hindari sabun yang mengandung pelembab, karena bersifat Anti untuk Lensa kontak.

  • Menuangkan Cairan Solution

  1. Letakkan Softlens di telapak tangan.
  2. Kemudian tuangkan cairan solution 2 atau 3 tetes di atasnya.
  3. Bersihkan lensa satu persatu dengan cairan solution yang direkomendasikan.
  • Menggosok Softlens

Gosoklah lensa dengan ujung jari secara perlahan dan hati – hati, lakukan kira – kira selama 10 s/d 15 detik, lalu bilaslah dengan cairan solution dan gosok kembali dengan ujung jari seperlunya.
Letakkan Softlens ke dalam tempatnya, lalu tuangkan cairan solution ke dalamnya hingga benar – benar terendam.

Perhatian..!
Waktu minimal perendaman Softlens adalah 4 jam, dan maksimal 24 jam.

Catatan:
Jika kamu ingin menggunakan kembali Softlens tersebut, hendaknya lakukanlah langkah yang sama seperti di atas. Sebelum dipakai, bersihkan terlebih dahulu sisa kosmetik dan debu yang masih menempel di sekitar mata.

  • Menyimpan dan Meletakkan Tempat Softlens


Perhatian !
Tempat Softlens harus diletakkan dalam keadaan terbuka dan terlungkup.Buanglah cairan solution bekas merendam, kemudian bersihkan tempat Softlens, lalu simpan tempat Softlens di tempat yang kering dan bersih.

Sumber : http://www.grosirsoftlenstermurah.com/p/pada-dasarnya-softlens-hanya-digunakan.html#ixzz3Y7Dsp2gs